Jelang SEA Games 2019 Indra Sjafri Lakukan Seleksi Pemain

By | November 17, 2019

Indra Sjafri selaku pelatih timnas U-23 melakukan seleksi pemain secara besar-besaran. Hal ini dilakukannya dalam rangka menyiapkan diri dalam SEA Games 2019. Demi mencapai hasil maksimal dan raihan positif pada laga nanti. Indra mau tak mau harus melakukan perombakan secara menyeluruh dalam skuadnya.

Indra Sjafri

Tak tanggung-tanggung banyak pemain yang dipulangkan oleh pelatih timnas U-23 ini. Pemain yang dipulangkan tentu saja tidak memenuhi kriteria yang diharapkannya. Skuad yang akan diturunkan nantinya harus memenuhi kriteria yang diterapkan oleh Indra sendiri.

Indra meginginkan pemain yang memiliki kualitas yang cukup memadai. Memiliki capability dalam mengantisipasi serangan lawan. Memiliki pertahanan yang cukup kuat dalam menangkis serangan yang datang dari tim lawan. Menurut Indra Sjafri sendiri yang terpenting adalah timnya harus solid dan memiliki kerja sama tim yang baik.

Memiliki tim yang solid akan mampu membawa hasil yang positif dalam setiap pertandingan. Kerja sama tim disini juga sangat dibutuhkan bagi setiap tim manapun. Pasalnya dalam melancarkan serangan ke tim lawan dibutuhkan kerja sama. Dan komunikasi antara pemain yang satu dengan pemain yang lainnya.

Pelatih Tim Nasional U-23, Indra Sjafri sendiri mengakui jika pertahanan mereka masih lemah. Ditambah lagi pada barisan serangan pun dinilai Indra masih jauh dari kata layak. Lini serang saat ini masih terlalu lemah dan tidak layak untuk tetap dipertahankan.

Oleh karena itu Indra Sjafri bakal melakukan perombakan secara menyeluruh. Baik itu dari segi strategi dan struktur pemainnya sendiri. Sehingga tidak heran jika pelatih satu ini memilih untuk menyingkirkan pemainnya. Yang dianggap kurang baik itu dalam segi pertahanan, serangan dan kreatifitas pemain itu sendiri dilapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *